-->

Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Tingkatkan Kedekatan dengan Warga Melalui Komsos di Desa Biskang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka memperkuat peran Babinsa dalam memahami perkembangan masyarakat, Serda Binto Manalu, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, giat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil pada Senin (29/01/2024).

Kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan hubungan baik, tetapi juga untuk memahami kondisi serta perkembangan di masyarakat.

Babinsa menjelaskan bahwa melalui Komsos, terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan, menciptakan suasana nyaman dan memperlancar tugas kesehariannya sebagai Babinsa.

Diketahui bahwa Komsos juga menjadi sarana untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, memungkinkan deteksi dini, dan tindakan pencegahan.

"Dengan Komsos, kami dapat memahami perkembangan di desa binaan, sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini. Hal ini memungkinkan penyelesaian cepat terhadap perkembangan negatif yang mungkin terjadi," ungkapnya.

Babinsa menegaskan bahwa pengetahuan dan pemahaman atas situasi di desa binaan menjadi tuntutan bagi seorang Babinsa, memungkinkan pengambilan keputusan yang baik dalam menanggapi berbagai permasalahan yang muncul. (JML)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini