-->

Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Gencar Komsos: Ajak Masyarakat Desa Lae Balno Jaga Kamtibmas dan Waspada Hoax

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Serda Sukardi, Babinsa di Koramil 0109-07/Danau Paris, melanjutkan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil pada Kamis (25/01/2024).

Komsos yang dilakukan secara rutin ini merupakan strategi Babinsa untuk mempererat hubungan dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Dalam pertemuan Komsos terbaru ini, Serda Sukardi mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di lingkungan mereka.

"Kekompakan dan kerukunan antar warga menjadi kunci penting dalam melawan berita hoax yang kerap muncul. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu serentak beberapa bulan mendatang," ujar Sukardi.

Babinsa menyoroti peran penting masyarakat dalam menjaga kerukunan dan ketertiban di desa mereka. Dengan kehadiran di tengah-tengah masyarakat, Babinsa diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan saling dukung antar warga.

Langkah ini dianggap sebagai upaya strategis untuk bertukar informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna mendeteksi serta mencegah dini kemungkinan permasalahan yang muncul.

Kapten Inf Sahidan, Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris, menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial (Binter) dalam mendukung tugas pokok Koramil untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Hal ini juga sebagai dukungan terhadap tugas Kodim 0109/Aceh Singkil sebagai Satuan Komando Kewilayahan.

"Dengan pendekatan Komsos, Babinsa diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah, menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga berbagai aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar," ungkap Kapten Inf Sahidan. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini