-->

Babinsa Bulusema Cek Harga dan Ketetsediaan Barang di Pasar Mingguan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-09/Suro Makmur Koptu Ahmed Ridho melaksanakan komsos sekaligus  melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di kios-kios dan pasar mingguan yang ada di Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (21/1/2024).

Dalam Komsosnya, Babinsa  menanyakan baik kepada penjual maupun pembeli tentang berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan lainnya.

"Pengecekan ketersediaan sembako tersebut dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional," ucap Babinsa.

"Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang maupun pembeli secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal," Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil, walaupun ada beberapa yang mengalami kenaikan harga.

"Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran", ungkap Babinsa. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini