-->

Waspada Banjir Dimusim Hujan, Babinsa Sikoran Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di binaannya untuk memberikan himbauan mengantisipasi banjir di musim penghujan.

Komsos dilakukan dengan mengunjungi salah satu warung kopi milik warga di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (2/12/2023).

Dalam komsosnya Babinsa mengajak berdialog dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang ada di desa binaannya agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang kapan saja dapat terjadi.

"Saat sekarang ini intensitas hujan diwilayah Kabupaten Aceh Singkil masih tinggi sehingga rawan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, untuk itu kita harus selalu waspada dan siaga karena wilayah Kecamatan Danau Paris tergolong daerah rawan bencana khusunya banjir dan tanah longsor," ujar Babinsa.

Babinsa dalam kesempatan itu juga tidak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih dan sehat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin tinggi agar dapat terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh cuaca dan lingkungan sekitar.

“Jangan buang sampah sembarangan terutama di sungai, apabila terjadi hal-hal menonjol dan musibah banjir agar segera menghubungi pihak Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun Pemerintahan tingkat desa untuk segera diatasi bersama,” pesan Serda Jhonarlin. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini