Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Komsos Dengan Warga Situbuh-tubuh -->s

Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Komsos Dengan Warga Situbuh-tubuh

Friday, December 15, 2023, Friday, December 15, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Aris Rizal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan warga membahas tentang toleransi dan kerukunan umat beragama  di Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (15/12/2023).

Aris sapaan akrab Babinsa Situbuh-tubuh dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukannya selain sebagai sarana silahturahmi, juga merupakan sarana untuk bertukar informasi dan dalam rangka meningkatkan kerukunan serta toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah kecamatan Danau Paris terlebih jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, dimana sebagian dari masyarakat diwilayah Kecamatan Danau Paris ini khususnya yang beragama Kristen akan memperingati perayaan ibadah Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Mari kita tanamkan sifat saling menghormati dan saling menghargai serta bersama sama kita jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama agar wilayah kita ini semakin maju dan sejahtera," ujar Babinsa.

"Kerukunan antar umat beragama mempunyai peranan yang sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap aman dan kondusif," tambahnya.

Babinsa juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat melalui para tokoh masyarakat agar tetap menjaga kondisifitas wilayah jelang perayaan Natal dan Tahun baru.

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

"Kita jangan sampai mudah terprofokasi dengan berita -berita hoax yang banyak beredar akhir-akhir ini sehingga akhirnya akan merugikan kita semua, mari kita jadikan keberagaman dan perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa," pesan Serda Aris Rizal. (Rel)

TerPopuler