-->

SMP Al-Anshar Sukses Gelar Ujian Semester Secara Online

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Anshar yang beralamat di Desa Lae Balno Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, sukses menggelar ujian semester. 

Ujian ini digelar selama Lima hari, yang dimulai pada Senin 11 Desember 2023 hingga Jumat 15 Desember 2023. 

"Ujian semester ini digelar secara online dan lokasi ujiannya juga dilaksanakan di SMP Al-Anshar," kata Kepala SMP Al-Anshar, Azwar Ramnur dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Minggu (17/12/2023). 

Dijelaskan Azwar, pemilihan ujian semester secara online dilakukan mengingat lebih efisien baik dari pengunaan kertas maupun foto copy lantaran soalnya sudah di upload langsung ke server.

Seyogyanya, kata Azwar, pelaksanaan ujian online ini menggunakan komputer Chromebook, sebab lebih efesien. Namun, dikarenakan SMP Al-Anshar belum memiliki komputer Chromebook, sehingga pihaknya menggunakan komputer biasa atau laptop dengan mengunakan aplikasi Socrative untuk servernya.

Azwar menilai, kelebihan ujian secara online dapat mendorong semangat siswa dalam belajar. Disamping itu juga memperkenalkan pemanfaatan teknologi kepada siswa. 

"Kita hanya pakai beberapa laptop. Andai ada sarana lebih baik, tentu hasilnya lebih bagus lagi," ungkap Azwar. 

Bukan tanpa kendala, ujian online menurut Azwar pada dasarnya sulit dilakukan di Lae Balno lantaran keterbasan sarana seperti laptop dan lemahnya jaringan internet. 

Akan tetapi menurut Azwar, kendala itu dapat dipadakan dengan menggunakan hotspot handphone jaringan Excel. 

Azwar berharap kendala yang dihadapi itu ke depannya dapat diatasi dengan bantuan pemerintah. 

"Tentu kita berharap, mudah mudahan ke depan kita punya bantuan laptop atau Chromebook dari pemerintah, dan fasilitas jaringan yg lebih bagus," ujar Azwar. (JML/RED)

Komentar Anda

Mantap semoga kedepan lebih maju ..dan mendapat dukungan dari pemerintah setempat

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini