-->

PT Socfindo Kebun Lae Butar Bantu Sembako untuk Korban Banjir di Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Socfindo Kebun Lae Butar menyalurkan bantuan sembako berupa beras, mie instan dan telur untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. 

"Hari ini, PT Socfindo Kebun Lae Butar menyerahkan bantuan sembako ke Posko Penanggulangan Bencana Banjir BPBD Aceh Singkil untuk di salurkan kepada korban banjir. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak banjir," kata Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo Napitupulu melalui Askep, Satria kepada Singkilterkini.net, di Aceh Singkil, Jumat (1/12/2023). 

Disampaikan Satria, bantuan sembako tersebut diserahkan oleh KTU PT Socfindo Kebun Lae Butar Dedi Sugiharto mewakili perusahaan, dan diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Aceh Singkil, H Husni di Posko penanggulangan bencana banjir. 


"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan PT Socfindo Kebun Lae Butar terhadap korban terdampak banjir akibat luapan air dari sejumlah sungai di wilayah Aceh Singkil," ungkap Satria. 

Menurut Satria, luapan air sungai tersebut diakibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang melanda Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten/Kota Tetangga membuat permukiman penduduk di sekitar bantaran sungai atau dataran rendah terendam banjir.

Akibatnya, kata Satria, warga kesulitan dalam beraktivitas yang berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Walaupun pun tidak seberapa semoga bantuan yang kami salurkan melalui Posko Penanggulangan Bencana Banjir ini dapat membantu meringankan beban warga terdampak banjir, " kata Satria. 

Bantuan ini, tambahnya, juga merupakan salah satu program CSR PT Socfindo Kebun Lae Butar dalam membantu meringankan beban masyarakat. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini