-->

Manfaatkan Lahan Kosong di sekitaran Kantor Koramil, Serda Iswadi Tanam Beberapa Tanaman Palawija

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Iswadi terus melaksanakan rutinitas perawatan dan pemeliharaan tanaman terutama seperti Cabe, Timun dan kacang panjang dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kantor Makoramil, Senin (11/12/2023)

Seperti yang diketahui di lingkungan Koramil 07/Danau Paris banyak dijumpai tanaman cabai, mentimun dan kacang panjang, perawatan dan pemeliharaan tanaman tersebut dilakukan secara rutin oleh Sedra Iswadi anggota yang tinggal di Asrama Makoramil.

Dalam kesempatan itu, Serda Iswadi menyampaikan bahwa Penanaman tanaman budidaya palawija yang ada si belakang kantor koramil bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki oleh Koramil dimana hasilnya dapat di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Perawatan serta penyiraman sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur dan menghasilkan hasil yang besar dan banyak, perawatan dilakukan dengan cara membersihkan tanaman dari rumput, membersihkan kayu pada batang tanaman, memberikan pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari," ujarnya.

Terpisah, Kapten Inf Sahidan selaku Danramil 07/Danau Paris sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Serda Iswadi yang telah memenfaatkan lahan kosong di sekitaran Makoramil untuk di jadikan lahan pertanian dengan di tanamai Cabai, Timun dan Kacang panjang.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan diwilayah binaan," ujar Kapten Inf Sahidan.

" Selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, itu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi, semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa dalam memberikan contoh kepada masyarakat binaan," tutup Danramil. (Rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini