-->

Dandim 0118/Subulussalam Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga di Lapangan Beringin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM   – Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nungroho  menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Tahun 2023 yang secara resmi dibuka oleh Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE bertempat di Lapangan Beringin Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Sabtu (09/12/2023).

Dengan mengusung tema “Melahirkan Talenta Berprestasi Kota Subulussalam Bermartabat" Kegiatan ini akan digelar selama 8 hari yakni mulai tanggal 09 s/d 16 Desember 2023 dengan memperlombakan 16  Cabang  perlombaan yaitu Atletik, Basket, Bulu Tangkis, Panahan Pencak Silat, Sepak Bola Bola Volly, Tenis Meja, Renang, BMX, Muaythai, Sepak Takraw, Fulsal dan Catur.

Kepala KONI Subulussalam Ade Fadly Bintang dalam sambutannya mengatakan, Mari kita muncul kan bibit-bibit baru di tingkat Kecamatan dan ditingkat Desa sehingga nantinya pada pelaksanaan Pora selanjutnya kita dapat berkembang kearah yang lebih baik.

"Saya mau Kota Subulussalam tidak lagi dipandang sebelah mata oleh kekuatan Kota lain baik di Aceh maupun Indonesia, Saya mau Kota Subulussalam ketika didengar disegani dari segi prestasinya, Inilah yang harus kita ciptakan bersama-sama bahwa Kota Subulussalam punya harkat martabat yang tinggi walaupun kita adalah Kota yang paling muda di Aceh," ujarnya.

Sementara Walikota Subulussalam dalam sambutannya, Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para atlet, hari yang ditunggu-tunggu olehbkita semua dan seluruh masyarakatbkota yang subulussalam terkhusus bagi para pecinta olahraga karena dalam satu pekan kedepan kita akan mengikuti pekan olahraga yang pertama kali dilaksanakan di Kota Subulussalam dengan 16 cabang yang diperlombakan.

Pada kesempatan yang bini atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Subulussalam, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Ketua Koni Kota Subulussalam beserta jajaran yang telah melakukan gebrakan baru sebuah event yang luar biasa yang akan menjadi kebanggaan kita bersama.

"Kami meyakini bahwa pekan olahraga ini adalah kegiatan yang sangat positif yang sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet yang unggul untuk kedepan kami sangat mendukung penuh terhadap pekan olahraga ini dan berharap agar kegiatan ini masuk ke dalam agenda besar tahunan yang kita laksanakan di Kota Subulussalam dan kami yakin bahwa ini tidak hanya menjadi harapan kami tetapi menjadi harapan para atlet dan masyarakat Kota Subulussalam," ujarnya.

Pihaknya juga merasa bangga bahwa hari ini bisa kembali berkumpul bersama duta-duta olahraga dan para atlet yang luar biasa yang nantinya akan berprestasi mengharumkan nama Kota Subulussalam dan bumi pertiwi di kancah yang lebih tinggi pekan olahraga ini adalah bagian dari proses menuju hasil yang lebih baik karena tidak ada prestasi yang besar tapa persiapan maka porkot ini adalah wadah pembinaan para atlet serta sebagai bentuk persiapan kita untuk menghadapi kejuaraan yang lebih besar seperti Pora dan PON maupun kejuaraan besar.

Kepada para atlet diminta untuk menunjukkan kemampuan terbaik, kami yakin bahwa semuanya sudah berlatih dengan keras dan sungguh-sungguh maka hari ini adalah pembuktian dari kerja keras itu dan kepada Koni Kota Subulussalam kami berpesan agar bisa menjalankan pekan olahraga ini dengan sebaik-baiknya, serta mempersiapkan tim yang akan memantau kemampuan para atlet  sebagai langkah pemilihan atlet potensial untuk kemudian dilakukan pembinaan.

"elalui event yang baik ini bisa melahirkan bibit – bibit unggul atlet masa depan khususnya bagi Kabupaten Aceh Barat, yang kelak akan mengharumkan nama baik daerah serta menorehkan prestasi yang membanggakan," harapnya. (Rel).

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini