-->

Anggota TNI di Kecamatan Suro Makmur Laksanakan Pengamanan Ibadah Malam Natal

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Koramil 0109-08/Suro Makmur menerjunkan personil Babinsanya dalam rangka membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Suro melaksanakan pengamanan ibadah malam Natal tahun 2023 di gereja-gereja yang ada diwilayah kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (24/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan ibadah malam natal tersebut, Personil Koramil 08/Suro Makmur bersinergi dengan pihak kepolisian dan organisasi pemuda gereja di setiap desa masing-masing.

Danramil 0109-08/Suro Makmur, Letda Inf Ustaria dalam kesempatan itu mengatakan, pengamanan kegiatan ibadah malam Natal ini dilakukan dalam rangka membantu pihak kepolisian agar pelaksanaan ibadah saudara kita umat Kristiani baik Katolik maupun Protestan di gereja² yang ada diwilayah kecamatan Suro makmur dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 ini, Koramil 0109-08/Suro Makmur siap memback up Polsek Suro dalam rangka pelaksanaan pengamanan sehingga perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Letda Inf Ustaria juga menyampaikan bahwa ia telah menginstruksikan kepada masing-masing Babinsa agar berkoordinasi dengan aparat terkait yang ada di desa binaan masing-masing serta berkolaborasi dengan mengajak warganya agar ikut berperan aktif dalam rangka menjaga keamanan dan kedamaian selama Natal dan jelang Tahun baru.

"Kita berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar dapat bekerja sama dengan aparat TNI-Polri dalam menjaga kondisifitas wilayah desa masing masing. Lakukan deteksi dini dan cegah dini terkait kondisi keamanan lingkungan terutama selama perayaan natal dan tahun baru," pesan Danramil. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini