-->

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Situbuh Tubuh

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna mempererat tali Silaturahmi dan kekompakan dengan komponen masyarakat, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Aris Rizal melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabuapten Aceh Singkil. Selasa (14/11/2023).

Kegiatan komsos dengan masyarakat sudah menjadi rutinitas yang selalu dilakukan oleh seorang Babinsa, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda.

Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam rangka menjaga kerukunan dan ketertiban di wilayah desa binaan, saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.

Dalam komsosnya kali ini, Serda Aris Rizal mengajak masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga khususnya di desa Situbuh-tubuh ini.

“Dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar warga diharapkan akan mampu menangkal berita hoax yang akhir-akhir ini sering muncul serta dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah terlebih saat ini sudah memasuki tahun Politik jelang pesta demokrasi pemilu serentak yang akan diselenggarakan tahun depan,” ujarnya.

Terpisah, Kapten Inf Sahidan selaku Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris mengatakan bahwa kegiatan komsos dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Aris tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah dalam rangka melaksanakan tugas pokok Koramil guna mendukung tugas Kodim 0109/Aceh Singkil selaku Satuan Komando Kewilayahan.

"Tujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah tersebut agar situasi dan kondisi wilayah selalu aman dan kondusif sehingga berbagai aktivitas masyarakat berjalan lancar," ungkap Kapten Inf Sahidan.

“Tokoh masyarakat memegang peranan penting dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga,” ungkap Babinsa.(JML) 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini