-->

Senior Manager PT Nafasindo Pimpin Upacara HUT ke 78 HGN di YPBA Aceh Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Senior Manager PT Nafasindo, Iskandar Muhammad menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, di Halaman Yayasan Pendidikan Bunga Al Qur'an (YPBA) Aceh Singkil, pada Senin 27 November 2023.

Upacara HGN ini diikuti oleh dewan guru dan siswa-siswi yayasan pendidikan Bunga Al Qur'an mulai dari Paud, SD, MTs dan MA, serta dihadiri oleh pengurus yayasan dan Pimpinan PT Nafasindo beserta staff.

Dalam amanatnya, Iskandar Muhammad menyampaikan apresiasi kepada para Guru. "Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada Guru-Guru lndonesia, Guru lah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa," ujar Iskandar sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, Bapak Guru lndonesia, Ki Hajar Dewantara berpesan, "lng ngarsa sung tulada, lng madya mangun karsa, Tut wuri Handayani" yang artinya "Guru adalah mereka yang terus memberikan keteladanan di depan, menciptakan prakarsa dalam kebersamaan, dan memotivasi untuk terus berprestasi," tuturnya.

Saat tantangan zaman kian kompleks, kata Iskandar, Guru ikut memikul tanggung jawab besar dalam membentuk generasi yang tangguh sesuai dengan nilai-nilai agama dan budaya.

"Terima kasih kami haturkan atas jasa yang telah Bapak/lbu guru berikan, apresiasi tinggi atas setiap inspirasi yang guru tularkan dalam semangat mengajar yang penuh welas asih dan kasih sayang, pembelajaran yang bersumber dari hati, hingga menciptakan ikatan relasi yang kuat guru dan murid," sebutnya.

Iskandar juga menjelaskan, meski upacara peringatan HGN ke 78 Tahun 2023 sempat tertunda beberapa hari lantaran cuaca dan alam yang tidak mendukung, namun upacara peringatan HGN ini pun berjalan dengan sukses dan semarak. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini