-->

Danramil Danau Paris Hadiri Sosialisasi Program PLUP

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan menghadiri kegiatan sosialisasi program Partiocipatory Land Use Planning (PLUP) oleh Yayasan Hutan Tropis dan CV Makojection yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (04/11/2023).

Turut hadir dalam Sosialisasi Program Partiocipatory Land Use Planning (PLUP) antara lain Kapolsek Danau Paris Ipda Ardiansyah, Camat Danau Paris Drs. Rahim, Mukim Kec Danau Paris Pintar Berutu, para tamu undangan, serta perwakilan dari Yayasan Hutan Tropis dan CV Makojectio.

Camat Danau Paris Drs. Rahim dalam sambutanya mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Program Partiocipatory Land Use Planning (PLUP) yang kita laksanakan hari ini diharapkan dapat bermanfaat dan mari sama-sama kita dengarkan penyampaian dari pemateri nanti, diharapkan untuk kita bisa menjaga Hutan yang ada di desa desa termasuk di kecamatan kita ini.

"Semoga dengan Sosialisasi ini kita bisa melestarikan serta dapat mengelola kawasan hutan lindung kita agar dapat bermanfaat bagi kita semua," ujar Rahim.

Di tempat yang sama Darwis selaku koordinator lapangan CV Makojection dalam kesempatan itu menyampaikan materi tentang Sosialisasi Program Partiocipatory Land Use Planning (PLUP).

"Pada intinya kita harus bisa menjaga kawasan lindung yang ada di daerah Kecamatan Danau Paris ini dengan cara menjaga kelestarian Kawasan Lindung, memastikan status lahan untuk mengurangi konflik serta meningkatkan Produktivitas dan Mata Pencaharian alternatif petani yang ada disekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan dalam kesempatan itu mengatakan sangat mendukung terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, ia juga berharap apa yang telah disampaikan oleh pemateri dapat dijadikan acuan dalam pengelolaan hutan lindung khususnya yang ada diwulayah Kecamatan Danau Paris ini.

"Semoga dengan adanya Sosialisai ini dapat menjadi acuan dalam pengelolaan Hutan lindung agar tidak terjadi konflik dikemudian hari," ucap Danramil. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini