-->

Babinsa Bersama Warga Gotong-Royong Kumpulkan Kayu Bakar Untuk Persiapan Pesta Pernikahan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Rudi Pianto bersama masyarakat melaksanakan Gotong-Royong mengumpulkan kayu bakar guna persiapan pesta pernikahan di salah satu Rumah warga di Desa Ketangkuhan, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (01/11/2023). 

Gotong royong merupakan warisan Leluhur yang wajib di lestarikan walau pun beda suku, ras, agama tidak jadi dinding penghalang karena bangsa Indonesia bangsa yang beradap yang di kuat kan dengan adanya Bineka tunggal ika.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat tersebut sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat khususnya di Desa Ketangkuhan, dimana apabila ada salah seorang warga yang akan melaksanakan pesta atau acara, maka masyarakat sekitar dengan sukarela akan bergotong royong untuk saling membantu.

Dalam kesempatan itu, Rudi panggilan akrabnya mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama masyarakat desa ketangkuhan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat serta menjalin keakraban dan kedekatan dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan serta Guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Gotong royong ini selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat juga untuk menciptakan kepekaan terhadap lingkungan serta Guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujarnya.
 
"Kami Sampaikan dengan adanya kebersamaan dan kekompakan TNI dan masyarakat dalam bergotong-royong merupakan cerminan kepentingan kita bersama dan kepentingan umum, " pungkasnya.(Rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini