-->

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah Dalam Pengamanan Pemilu

REDAKSI

Singkil Utara - Polres Aceh Singkil  melaksanakan apell gelar pasukan 'Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024"' dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Aceh Singkil, Selasa (17/10) . 

Apel gelar pasukan digelar di lapangan upacara Polres Aceh Singkil di Aceh Singkil itu, dipimpin Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, dan diikuti diantaranya personel Polri, serta seluruh pemangku kepentingan terkait.

Dalam apel gelar pasukan ini juga dihadiri Pj Bupati Aceh Singkil, Dandim 0109/Aceh Singkil, Kajari Aceh Singkil dan unsur Forkopimda lainnya.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto dalam amanatnya menjelaskan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan pasukan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Dalam pengamanan Pemilu tahun 2024, Anggota Kepolisian nantinya akan di bantu oleh stakeholder terkait untuk mendukung dalam proses pengamanan pesta demokrasi rakyat Indonesia.

Kapolres menekankan pentingnya peran pasukan kepolisian dan stakeholder terkait dalam menjaga ketertiban selama proses Pemilu 2024 serta tetap menjunjung tinggi Netralitas Kepolisian untuk pesta Demokrasi ini dengan mengantisipasi berita Hoax, Isu SARA dan Propaganda Firehouse of false hood and Black Campaign yang dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai. 

Dalam amanatnya, Kapolres juga mengingatkan kepada Peserta apel tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam memastikan Pemilu berlangsung lancar, adil, bebas dari gangguan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ditambahkan Kapolres, bahwa dalam Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dimana sebanyak 1.206 Personil gabungan Pengamanan Pemilu akan disebar ke 374 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Aceh Singkil. 

Para personil gabungan tersebut juga menjalankan tugas mereka dengan penuh semangat, berintegritas serta dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi untuk menjaga keamanan selama Pemilu tahun 2024 dan memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di Aceh Singkil.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mendukung dan mengawal Pesta demokrasi di tahun 2024 dengan aman,damai demi mewujudkan Visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang. (Rel/Jamal) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini