-->

Babinsa Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Murid SDN Kuala Baru Sungai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0109-05/Kuala Baru, Serda Almusri melakukan kunjungan ke SDN Kuala Baru Sungai Kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil, Jumat (6/10).

Kunjungan tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. 

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari banyak upaya TNI AD untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya persatuan dan kebhinekaan kepada anak-anak SD," ujar Serda Budi Almusri. 

Dalam kunjungannya, Babinsa juga berbicara kepada para murid tentang arti pentingnya cinta tanah air, menjaga persatuan, dan menghormati perbedaan.

Ia menyampaikan pesan-pesan kebangsaan seperti semangat Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, dan nilai-nilai gotong royong. Dalam presentasinya, Serda Almusri juga menekankan bagaimana menjaga kebersihan lingkungan sebagai wujud cinta terhadap negara.

"Anak-anak adalah masa depan bangsa, dan sangat penting untuk membangun dasar wawasan kebangsaan yang kuat sejak dini. Kami berharap kunjungan seperti ini dapat membantu mereka memahami betapa beragamnya Indonesia dan bagaimana kita harus menjaga persatuan dalam perbedaan," imbuh Babinsa. (Rel) 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini