Babinsa Komsos Dengan Nelayan Pulau Banyak Barat -->s

Babinsa Komsos Dengan Nelayan Pulau Banyak Barat

Sunday, October 01, 2023, Sunday, October 01, 2023

 

SINGKILTERKNI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya memperkuat sinergi antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat lokal, Sertu Said Simamora selaku Babinsa dari Posramil Pulau Banyak Barat Koramil 0109-01/Pulau Banyak melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan berikan edukasi keselamatan kepada para nelayan di Desa Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (01/10/2023) .

Sertu Said Simamora aktif dan ikut terlibat dalam kegiatan bersama para nelayan setempat, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan nelayan yang sangat bergantung pada perairan sebagai sumber penghidupan mereka.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari program Babinsa dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun hubungan yang kuat dengan berbagai elemen masyarakat. Sebagai Babinsa Sertu Said Simamora yang bertugas di wilayah kecamatan Pulau banyak Barat melakukan komsos mengedukasi keselamatan kepada perwakilan nelayan dari berbagai desa di sekitar wilayah mereka.

Dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Komsos memberikan penyuluhan tentang keselamatan berlayar, pentingnya menggunakan peralatan keselamatan seperti pelampung, dan bagaimana menghadapi kondisi cuaca buruk di laut. Mereka juga berbagi informasi tentang tindakan darurat dan koordinasi dengan pihak berwenang jika terjadi situasi darurat di perairan.

Selain itu, Babinsa juga mendengarkan keluhan dan masukan dari nelayan terkait dengan kendala yang mereka hadapi dalam menjalankan pekerjaan mereka. Hal ini akan membantu dalam mencari solusi bersama untuk meningkatkan kondisi kerja nelayan dan mendukung perkembangan ekonomi masyarakat lokal.

"Sinergi antara Babinsa dan nelayan adalah bagian penting dari tugas kami untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan nelayan dalam upaya bersama meningkatkan kondisi mereka," ujar Sertu Said Simamora.

Pertemuan antara Babinsa yang melaksanakan Komsos dan nelayan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan keselamatan di perairan, mengurangi risiko kecelakaan, dan memperkuat hubungan positif antara TNI AD dan masyarakat lokal. (Rel)

TerPopuler