-->

Babinsa Keras Komsos Dengan Pekerja Bangunan

REDAKSI

Suro Makmur - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Koptu Parlindungan Simamora melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan pekerja bangunan di Desa Keras, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (18/10/2023)

Dalam kesempatan itu Koptu P. Simamora mengatakan, kegiatan yang dilakukanya ini memang sudah menjadi tugas keseharian seorang Babinsa sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengetahui perkembangan situasi masyarakat diwilayah binaan.

Hal tersebut juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa sebagai insan Teritorial untuk selalu dekat dan bergaul dengan warga masyarakat tanpa harus memandang ras, suku, dan profesi dengan tujuan untuk meningkatkan kerukunan hidup bermasyarakat di wilayah binaannya," ujarnya.

Disela-sela waktu istirahat para pekerja bangunan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada mereka agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan perlunya kehati-hatian dalam bekerja agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Danramil 0109-08/Suro Makmur Letda Inf Ustaria mengungkapkan bahwa seorang Babinsa harus berperan penting dalam memberikan imbauan serta menggelar penyuluhan bersama aparat terkait diwilayah teritorial.

"Dengan penyuluhan seperti ini diharapkan dapat menciptakan iklim kerja yang aman, terutama bagi pekerja atau buruh bangunan,," ucap Danramil. (Rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini