-->

Babinsa Haloban Bantu Turunkan Barang Warga Dari Kapal Penumpang

REDAKSI

Pulau Banyak Barat - Babinsa Posramil Pulau Banyak Barat Koramil 0109-01/Pulau Banyak Sertu Said Simamora membantu menurunkan barang warganya yang turun dari Kapal di Tangkahan Kapal Desa Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Kamis (19/10).

Kegiatan tersebut menunjukkan peran penting Babinsa dalam mendukung warga yang baru turun dari kapal dan memasuki desa binaan mereka. Sebagai bagian dari TNI AD, Babinsa berkomitmen untuk membantu integrasi warga yang baru datang dengan masyarakat desa.

Kedatangan warga yang baru turun dari kapal seringkali melibatkan berbagai tantangan, mulai dari aktivitas menaikan ataupun menurunkan barang bawaan hingga pemenuhan kebutuhan dasar. Babinsa telah menjadi pilar utama dalam memberikan bantuan kepada warga ini.

Upaya Babinsa dalam membantu warga yang baru turun dari kapal telah diapresiasi oleh masyarakat desa. Mereka dianggap sebagai sumber daya penting dalam memfasilitasi integrasi warga baru dan menciptakan lingkungan yang ramah dan inklusif.

"Kegiatan ini merupakan upaya babinsa dalam menjalin silaturahmi dan meringankan beban warga yang baru datang dari sebrang," ujar Sertu Said Simamora. 

Komitmen Babinsa untuk membantu aktivitas warga yang baru datang di Tangkahan Kapal mencerminkan peran TNI AD dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan memastikan bahwa tidak ada warga yang terpinggirkan dalam proses ini, Semoga upaya ini terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan desa yang harmonis dan peduli. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini