-->

Babinsa di Kuala Baru Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI

KUALA BARU - Babinsa dari Koramil 0109-05/Kuala Baru, Koptu Indra Falaxi melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Sukajaya Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (8/10).

Koptu Indra Falaxi menjelaskan, peran posyandu di tengah masyarakat khususnya dalam memantau perkembangan kesehatan anak balita sangatlah besar. 

"Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu, banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur," ujarnya.

Disampaikannya, posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat di daerah dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak dengan tujuan utama adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. 

"Sampai saat ini pelayanan Posyandu di Desa Sukajaya sangat aktif dalam memberikan pelayanan balita dan ibu Hamil," ungkapnya. 

Ditambahkannya, bahwa pendampingan posyandu yang dilakukan Babinsa untuk memberikan semangat kepada warga khususnya ibu-ibu yang mempunyai anak balita agar lebih semangat memeriksakan perkembangan kesehatan anak balitanya.

Ia juga mengajak warga Desa Sukajaya yang mempunyai balita agar rajin mengikuti kegiatan Posyandu dengan tujuan menciptakan generasi penerus yang sehat. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini