-->

Babinsa di Gunung Meriah Siaga Banjir

REDAKSI

Gunung Meriah - Beberapa wilayah di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Sejak Sabtu 14 Oktober 2023 dilanda banjir akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi. Banjir ini terutama disebabkan oleh meluapnya sungai Cinendang di sekitar daerah tersebut.

Wilayah-wilayah yang terdampak termasuk Desa Panjahitan dengan ketinggian air 10cm s/d 55cm, Desa Cingkam dengan ketinggian air 10cm s/d 50cm dan Desa Tanah Merah dengan ketinggian air 25cm. Banjir juga melanda sebagian Wilayah Desa Rimo, dan untuk sementara penduduk belum ada yang mengungsi ke tempat-tempat yang lebih tinggi.

Badan Meteorologi setempat telah memperingatkan mengenai potensi cuaca ekstrem dan intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir. Melihat kondisi ini, instansi terkait setempat telah mengambil langkah-langkah darurat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Babinsa beserta Tim penyelamat dan petugas kesehatan bekerja keras untuk membantu warga yang terdampak. Bantuan penampungan sementara telah direncanakan untuk mereka yang memerlukan.

Pemerintah juga mengimbau warga yang tinggal di daerah rawan banjir untuk tetap waspada dan siap mengungsi jika kondisi memburuk. Ini adalah pengingat bahwa perubahan iklim dan cuaca ekstrem dapat menyebabkan insiden banjir semacam ini, dan mitigasi risiko harus menjadi prioritas bersama bagi masyarakat dan pemerintah setempat.

Dengan harapan agar cuaca segera membaik, dan upaya pemulihan dapat berjalan dengan lancar untuk membantu warga yang terdampak banjir ini. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini