Serma Umar BM Dampingi Pemdes Suka Makmur Bagikan BLT DD Ke Warga -->s

Serma Umar BM Dampingi Pemdes Suka Makmur Bagikan BLT DD Ke Warga

Friday, September 01, 2023, Friday, September 01, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa 0109-03/Gunung Meriah Serma Umar BM memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT-DD tahap 7, 8 dan 9 tahun 2023 kepada masyarakat bertempat di Kantor Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (31/08/2023).

Dikatakan Babinsa, penyaluran BLT-DD pada bulan ini merupakan bantuan tahap 7,8 dan 9 tahun 2023 yang disalurkan di bulan Agustus kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing menerima sejumlah RP. 900.000,-/ KPM.

Serma Umar BM mengatakan penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari pemerintah pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi.

Kehadirannya sebagai salah satu bentuk sinergisitas dengan Aparatur Pemerintahan Desa Sukamakmur untuk menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan.

Babinsa juga menuturkan, pembagian BLT-DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Disampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat, penyaluran BLT DD juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.

"Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” pungkas Babinsa.(Rel)

TerPopuler