-->

Prajurit Kodim 0109 Aceh Singkil Ikut Latihan Menembak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya mengasah dan meningkatkan kemampuan prajuritnya, Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar latihan menembak senjata laras panjang Triwulan III yang dilaksanakan di lapangan tembak Makodim 0109/Aceh Singkil Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (12/09/2023). 

Latihan menembak senjata laras panjang yang di rencanakan akan di gelar selama 2(dua) hari kedepan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan prajurit dalam mengoperasikan senjata tersebut dengan presisi dan akurasi yang tinggi. Selama latihan, petugas dan pengawas latihan memberikan pelatihan intensif mengenai penembakan jarak jauh, mengidentifikasi sasaran serta teknik-teknik taktis dalam penggunaan senjata laras panjang.

Kapten Inf L. Simamora selaku Komandan latihan menyampaikan, Latihan menembak ini adalah bagian penting dari persiapan kita sebagai prajurit. Keterampilan menembak yang baik adalah aset berharga dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara kita, Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan prajurit. 

"Walau saat ini kita bertugas sebagai aparatur komando kewilayahan,tapi latihan menembak senjata laras panjang tetap merupakan bagian penting dari kesiapan prajurit. Kami terus berinvestasi dalam pelatihan dan peralatan yang diperlukan, karena untuk memastikan bahwa prajurit kami selalu siap menghadapi segala tantangan." Ujarnya. 

Dengan latihan menembak senjata laras panjang ini, prajurit TNI khususnya prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil semakin memperkuat kemampuan tempur dan siap menghadapi setiap tugas dan tantangan yang dapat muncul di masa depan. Upaya mereka dalam meningkatkan keterampilan ini merupakan bagian integral dari peran TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini