-->

Jalin Silaturahmi, Babinsa Bersama Masyarakat Gotong-Royong Dirikan Teratak di Desa Ketangkuhan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Rudi Pianto bersama masyarakat bergotong-royong mendirikan Teratak untuk persiapan pesta pernikahan di salah satu Rumah warga di Desa Ketangkuhan, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (20/09/2023.

Gotong royong adalah warisan Leluhur kita yang wajib di lestarikan walau pun kita ber beda bangsa, suku, ras, agama tidak jadi dinding penghalang karena bangsa kita bangsa yang beradap yang di kuat kan dengan adanya Bineka tunggal ika.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dan masyarakat tersebut sudah menjadi adat dan tradisi turun temurun warga, dimana apabila ada warga yang akan melaksanakan pesta atau acara, maka masyarakat sekitar dengan sukarela akan bergotong royong baik dalam mendirikan teratak maupun yang lainnya.

Dalam kesmpatan itu Serda Rudi mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama masyarakat ini bertujuan guna menjalin keakraban serta meningkatkan silaturahmi juga untuk meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah binaan.

"Kegiatan gotong royong mendirikan teratak ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan untuk menciptakan kepekaan terhadap lingkungan agar tercipta hidup yang kompak dan rukun dalam hal yang positif." kata Babinsa.

"Kami Sampaikan dengan adanya kebersamaan dan kekompakan TNI dan masyarakat dalam bergotong-royong merupakan cerminan kepentingan kita bersama dan kepentingan umum, " tambahnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini