-->

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H, Dayah Babul Hikmah Juga Gelar Kenduri Maulid

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Dayah Babul Hikmah di Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 sekaligus Kenduri Maulid yang digelar di halaman Dayah Babul Hikmah, Kamis (18/09/2023), malam.

Acara yang diikuti para santri dan tamu undangan tersebut diisi dengan ayat-ayat suci Al Qur'an, Pembacaan Kalam Ilahi, Pembacaan Puisi, tausiyah Agama, Ritual Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, serta doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Dayah Babul Hikmah, Abuya Syekh Hamdan Rusli A-Rahmat.

Ketua Panitia Dayah Babul Hikmah, Tgk Kennedi Saragih, mengaku bersyukur kegiatan kali ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya di Dayah Babul Hikmah ini.

Ia menjelaskan bahwa Dayah Babul Hikmah membuka pengajian yang dikhususkan untuk para santri/kalangan orang dewasa. "Untuk pengajiannya dilaksanakan pada malam senin, selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Malam Sabtu," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M.A.P, yang diwakili oleh H Drs Samlah, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Pj Bupati Aceh Singkil yang belum berkesempatan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dikarenakan sedang ada kegiatan lainnya.

Ia juga mengajak kepada para santri dan tamu yang berhadir untuk mengenang rasulullah SAW. "Mari kita beristiqamah dengan sungguh-sungguh tentang apa yang sudah diajarkan Rasulullah kepada ummatnya," ujar Samlah.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Tasmin, mengajak para santri dan tamu yang berhadir untuk mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW. "Apa yang menjadi suri tauladan Nabi Muhammad SAW, mari sama-sama kita tauladani," ujarnya.

Kompol Tasmin yang baru menjabat sebagai Wakapolres Aceh Singkil juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Pemilihan Keuchik di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. 

Sementara dalam tausyiahnya, Abuya Syekh Hamdan Rusli A-Rahmat selaku Pimpinan Dayah Babul Hikmah, menyampaikan diantaranya berkenaan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ia juga menjelaskan tentang Golongan orang yang masuk nereka dan masuk surga. 

Dalam Tausyiahnya, Abuya Syekh Hamdan Rusli A-Rahmat mengingatkan kepada para santri dan tamu undangan yang berhadir untuk tetap mematuhi perintah Allah SWT, Perintah Rasulullah SAW, dan termasuk Perintah Pemerintah.

Selain itu, ia juga mengajak para santri dan tamu yang berhadir senantiasa menjaga sholat, bersedekah, silaturahmi, dan menjaga kerukunan antar ummat beragama.(REL/JML)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini