Babinsa Kuala Baru Laut Bantu Nelayan Perbaiki Jaring Ikan -->s

Babinsa Kuala Baru Laut Bantu Nelayan Perbaiki Jaring Ikan

Monday, September 25, 2023, Monday, September 25, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -  Mayoritas masyarakat di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil khususnya di Desa Kuala Baru Laut bermata pencarian sebagai nelayan.

Akhir-akhir ini cuaca yang kurang bersahabat dan cendrung badai saat musim penghujan, memaksa nelayan tidak berani melaut.

Serda Almusri, selaku Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil disela-sela melaksanakan tugas kedinasan juga aktif membantu nelayan di Desa Kuala Baru Laut saat mereka tidak melaut dengan mengisi waktu luang dengan memperbaiki jaring tangkapnya, Minggu, (4/09/2023).

"Perbaikan jaring tangkap ikan yang rusak oleh nelayan saat tidak melaut saat cuaca ektrim dan badai merupakan rutinitas nelayan di Desa Kuala Baru Laut dalam mengisi waktu luang selalu menjadi proritas pendampingan selaku babinsa di desa binaannya," ujar Serda Almusri.

Selaku Babinsa dirinya berupaya warga desa binaannya yang mayoritas nelayan dapat hidup lebih sejahtera dengan tidak berpangku tangan mengharap bantuan pemerintah saja tetapi dapat memamfaatkan waktu dan tenaga yang bermamfaat saat tidak melaut.

"Kami berikan semangat berupa pendampingan kepada nelayan di Desa Kuala Baru Laut ini agar benar-benar menggunakan waktu senggangnya dengan hal-hal yang bermamfaat dalam menunjang pekerjaannya sebqgai nelayan dengan memeriksa dan memperbaiki jaring tangkapnya sehingga dapat di pergunakan saat melaut," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Selain Serda Almusri ti mengingatkan agar nelayan waspadai cuaca ektrim dan badai saat melaut kelak bila cuaca kembali cerah dan normal kembali. (Rel)

TerPopuler