-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Jalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Bonardo Hutabarat melaksanakan  komsos dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaannya di Desa Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (01/09/2023).

Babinsa Serda Bonardo Hutabarat yang sehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa binaan menuturkan, bahwa tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silahturahmi, sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan dan juga mengetahui situasi perkembangan di masyarakat.

“Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,” ungkapnya.

Babinsa juga menyampaikan bahwa tidak ada halangan bagi seorang Babinsa untuk melakukan interaksi secara langsung baik itu dengan aparatur perangkat desa maupun dengan warga masyarakat.

“Setiap unsur elemen masyarakat harus saling menjalin komunikasi yang baik, sehingga dapat mendukung keberhasilan dalam pembinaan di kewilayahan. Misalnya dalam rangka menjaga Kamtibmas untuk mencegah tindakan kriminalitas yang ada di wilayah, sangatlah dibutuhkan kerjasama yang baik sehingga semua bertanggungjawab atas kondusifitas Kamtibmas di wilayah,” ucap Babinsa.

Kegiatan Silahturahmi dan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung baik itu dengan perangkat desa maupun dengan warga binaannya agar dapat mewujudkan hubungan kebersamaan dan kerja sama yang erat. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini