-->

Babinsa Ajak Imbau Warga Desa Sikoran Waspada Bencana Alam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEHSINGKIL – Babinsa 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan Komsos dan berikan himbauan kepada masyarakat tentang kewaspadaan terhadap bencana alam yang kapan saja dapat terjadi di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (30/09/2023).


Tanggap dalam meminimalisir kerugian pada warga akan bencana dengan melihat kondisi cuaca yang saat ini rawan menimbulkan bencana, intensitas hujan yang cukup ekstrim membuat Babinsa bergerak dalam memberikan himbauan kepada warga binaan agar selalu waspada terhadap bencana apapun itu bentuknya.

“Tak ada yang tau bencana itu kapan datangnya, kesiap siagaan, kewaspadaan serta kepedulian kita dalam rangka menghindari akan adanya kerugian baik itu kerugian materil dan personil, tingkat kerawanan bencana yang saat ini adalah banjir dan tanah longsor,” ujar Serda Serda Jhonarlin.

“Hindari pepohonan dikala terjadi angin kencang, rumah harus di sterilkan dari pepohonan tinggi untuk dapat mengurangi adanya kerugian, kami mengharapakan yang terbaik terhadap warga di wilayah binaan kami, pedomani dan saling mengingatkan satu sama lain," tambahnya.

Terpisah, Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serda Jhonarlin tersebut sudah menjadi tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, selain dalam rangka bersilaturahmi dengan warga di desa binaan tugas yang dilaksanakan Babinsa juga guna mengetahui Perkembangan Situasi (Bangsit) wilayah desa binaan.

"Ini perlu disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan. Sehingga diharapkan warga agar lebih waspada serta dapat mengantisipasi bahaya bencana longsor, banjir, dan lain-lain yang mungkin terjadi saat musim penghujan. Giat ini pun sebagai bukti kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” imbuhnya.

Ia berharap, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat desa binaan masing-masing bisa diterima dengan baik serta dirasakan manfaatnya.

”Semoga dengan usaha yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-06/Danau Paris jalinan silaturahim antara Babinsa dengan warganya semakin kuat serta segala permasalahan yang ada bisa tertangani,” pungkasnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini