-->

Satgas TMMD Ke-117 Kodim Aceh Singkil Cor Lantai Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Demi mencapai target pada sasaran fisik di TMMD Reg ke-117 Kodim 0109/Aceh Singkil, Tim Satgas TMMD dengan semangat pantang menyerah dan di tengah terik matahari mulai melaksanakan pengecoran lantai jembatan di Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (05/08/2023).

Pengecoran lantai jembatan dengan lebar 3 (tiga) meter dan panjang 4 meter ini sebelumnya telah menjalani tahapan-tahapan dalam pembuatan jembatan, seperti pembuatan pondasi jembatan dengan tulangan besi dan adukan semen yang telah di sesuaikan dengan campuran pasir dan sirtu sehingga memiliki kekuatan pondasi yang kokoh.

"Dalam pembuatan lantai jembatan kita berdoa agar alam pun akan bersahabat dengan kegiatan ini, karena dalam tahap pengecoran lantai jembatan sekali kerja harus selesai. tidak bisa di lanjut hari esok, karena kalau tertunda akan membuat lantai jembatan ini tidak senyawa," tegas Kapten Inf Bambang. S.

Fisik dan kekuatan pada jembatan ini juga telah di sesuaikan dengan RAB dan gambar yang ada dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Aceh Singkil, yang sebelumnya juga telah di paparkan melalui Program TMMD ke-117 yang di laksanakan di Desa Takal Pasir menghubungkan Desa Teluk Rumbia Kecamatan Singkil.

Kapten Inf Bambang. S mengungkapkan, dalam tahap pengecoran lantai jembatan ini akan dimaksimalkan alat dan anggota yang ada. Karena dengan teriknya matahari pasti akan banyak mempengaruhi mental dan fisik anggota, maka dari itu mari saling bekerjasama dalam pengecoran dan maksimalkan alat yang ada agar pembuatan jembatan yang ada di Desa Takal pasir ini selesai tepat waktu.

"Sebagai Tim Satgas TMMD ke-117, kami akan berupaya semaksimal mungkin agar nantinya jembatan ini dapat dinikmati oleh warga dengan rasa aman dan nyaman," ungkapnya.

Di sisi lain, dengan teriknya matahari seperti saat ini maka akan mempermudah dalam proses pengeringan lantai jembatan. Apalagi dengan perbandingan material yang sempurna, maka akan di dapatkan pondasi dan jembatan yang maksimal dan kuat dalam menahan beban. Baik itu beban dari warga pengguna jembatan yang membawa muatan maupun dari luapan air sungai, jembatan ini lah nantinya yang menjadi saksi dan simbol akan kesuksesan program TMMD ke-117 tahun 2023 dalam sasaran fisik. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini