Dandim 0109/Aceh Singkil Hadiri Upacara Taptu, Pawai Obor Dan Malam Renungan Suci -->s

Dandim 0109/Aceh Singkil Hadiri Upacara Taptu, Pawai Obor Dan Malam Renungan Suci

Thursday, August 17, 2023, Thursday, August 17, 2023

 


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch. Mulyono, S.I.P. menghadiri Upacara Taptu, Pawai Obor Dan Malam Renungan Suci untuk mengenang arwah para pahlawan Bangsa, di halaman Pendopo Bupati Aceh Singkil, Rabu malam (16/08/2023).

Kegiatan di awali dengan upacara Taptu dan dilanjutkan dengan penyalaan obor Taptu serta melaksanakan Pawai obor dari halaman Pendopo Bupati Aceh Singkil menuju arah pelabuhan CPO Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil dan Kembali lagi ke Titik awal di Pendopo Bupati Aceh Singkil.

Upacara Taptu dan Pawai Obor ini di laksanakan bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang perjuangan para pahlawan, sehingga mampu membangkitkan kembali semangat perjuangan serta menyebarkan nilai-nilai kepahlawanan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Aceh Singkil.

Selesai melaksanakan Upacara Taptu dan Pawai Obor, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch. Mulyono, S.I.P. bersama rombongan Forkopimda Aceh Singkil melaksanakan upacara malam renungan suci yang di laksanakan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Aceh Singkil yang berada di Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam pembacaan naskah apel kehormatan dan malam renungan suci oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K., selaku inspektur upacara menyampaikan, Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan Saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa, serta mendapat yang sewajarnya.

 

"Kami yang hadir pada hari ini, kamis, 17 Agustus 2023, pukul 00.00 WIB untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata 3 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam Pengabdian Bangsa dan Negara," tutup Kapolres dalam pembacaan naskahnya.

Turut hadir dalam kegiatan Taptu, Pawai Obor Dan Malam Renungan Suci  Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi M.A.P., Kajari Aceh Singkil Munandar SH.MH., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Singkil Yoppy Wijaya SH, MH., Ketua Mahkamah Syariah Kabupaten Aceh Singkil Anas Rudiansyah S.H.i,M.H.i., Ketua MAA Kabupaten Aceh Singkil Zakirun Pohan, Plh Sekdakab Aceh Singkil Ahmad Rifai SH., Para Staf Ahli Bupati Aceh Singkil, Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Para perwira Kodim 0109 Aceh Singkil, Para PJU Polres Aceh Singkil, Para Kepala SKPK Aceh Singkil serta Seluruh tamu dan undangan. (Rel/JML)

TerPopuler