Cegah Abrasi dan Bentuk Konservasi Lingkungan, Danramil Pulau Banyak Pimpin Penanaman Pohon Bakau -->s

Cegah Abrasi dan Bentuk Konservasi Lingkungan, Danramil Pulau Banyak Pimpin Penanaman Pohon Bakau

Monday, August 07, 2023, Monday, August 07, 2023

ACEH SINGKIL - Jelang Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Danramil 0109-01/Pulau Banyak Kapten Inf J E. Sihaloho bersama unsur terkait mengajak masyarakat untuk menanam pohon bakau sebagai upaya mencegah abrasi dan bentuk konservasi lingkungan hidup di Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, Senin (07/08/2023). 

Kegiatan peduli lingkungan sebagai upaya mencegah abrasi dan bentuk konservasi pada lingkungan hidup di wilayah kepulauan ini di lakukan dengan upaya penanaman bibit pohon bakau di sepanjang daerah yang rentan terjadinya abrasi, bentuk peduli lingkungan merupakan sarana bagi aparatur komando kewilayahan dalam menyemarakkan Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di wilayahnya masing-masing. 

Danramil 01/Pulau Banyak Kapten Inf J E. Sihaloho menyampaikan, dengan penanaman bakau bersama kami mengajak warga masyarakat serta aparatur desa dan unsur terkait untuk dapat saling menjaga lingkungan. Tujuan utama kita dalam penanaman pohon bakau ini untuk mencegah abrasi pada daratan dan dapat menstabilkan daerah pesisir pantai, sehingga konservasi lingkungan tetap terjaga.

"Harapan kita semua apa yang kita tanam ini bisa hidup dan berkembang, kami juga berharap agar semua saling peduli dan menjaga kelestarian tanaman bakau di desa Teluk Nibung ini agar tanah terhindar dari abrasi," ujarnya.

Danramil juga memberikan penjelasan tentang cara penanaman pohon bakau, supaya dapat tumbuh subur yang akan kita kerjakan tidak sia-sia. Dengan adanya tanaman bakau yang kuat maka akan dapat mencegah perembesan air laut yang masuk ke tanah daratan, mencegah erosi dan abrasi di pantai dari gempuran gelombang laut dan menstabilkan daerah pesisir pantai. 

Turut hadir dalam kegiatan Penanaman pohon bakau Danramil 01/Pulau Banyak Kapten Inf J E. Sihaloho, Danposal Pulau Banyak Letda Laut Iswanto, Babinsa Teluk Nibung Kopka Efrijal, Babinpotmar Pulau Banyak, Ketua SAR Pulau Banyak, BKSDA Pulau Banyak, Aparatur pemerintah desa Teluk Nibung dan warga masyarakat Desa Teluk Nibung. (Rel)

TerPopuler