-->

Babinsa Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya mensukseskan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 nanti, Serka Samsir dan Serda Suratmin Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah turut melatih anggota paskibraka tingkat Kecamatan di lapangan Mariam Sipoli, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (42/08/2023).

Latihan Paskibra Kecamatan Gunung Meriah diikuti oleh 26 orang siswa dan dilatih secara rutin oleh Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah yaitu Serka Samsir dan Serda Suratmin.

Anggota Paskibra tingkat Kecamatan ini ditempa dan digembleng oleh para Instruktur dan pelatih dari Koramil dan Polsek Gunung Meriah, penggemblengan kepada para Siswa SMA ini diisi dengan berbagai pendidikan baik tentang disiplin, peraturan baris berbaris, semangat tim, Wawasan Kebangsaan dan banyak pelajaran penting lainnya.

Serka Samsir menyampaikan, latihan ini untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa kekompakan serta jiwa Nasionalisme, sekaligus membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

"Dengan derap langkah yang tegas dan kompak, akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para Paskibra untuk melaksanakan tugas," ujar Serka Samsir.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada Siswa dan Siswi Paskibra harus dibuat rileks dan menyenangkan tetapi tetap fokus serta disiplin, karena pada dasarnya setiap peserta telah memiliki dan memahami dasar dari peraturan baris berbaris.

Sebab, sambungnya, selain membentuk kekompakan tim dalam formasi pengibaran bendera, tujuan Paskibraka juga untuk menciptakan kader-kader muda terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terciptalah bangsa yang kuat secara fisik maupun pikiran.

"Setiap anggota paskibraka yang terpilih pastinya sudah memiliki kemampuan dasar tentang peraturan baris berbaris, jadi penggemblengan lebih banyak ke bentuk formasi dan kekompakan serta semangat tim juga sikap dalam pengibaran bendera," tandasnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini