-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kunjungi PAUD Lae Gambir

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang dimana para anak diberikan beragam edukasi untuk mengasah kemampuan berpikir mereka. Hal ini pula yang dilakukan Serda Narto Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan saat mengunjungi PAUD di Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (28/08/2023).

Kedatangan Babinsa ini juga sebagai sosialisasi untuk meningkatkan semangat anak anak belajar apalagi sekolah tersebut di pedesaan yang jarang di kunjungungi.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak diberikan beragam permainan dengan metode edukasi untuk menciptakan minat belajar yang baik bagi mereka.

"Diusia mereka ini bagaimana bermain tapi sambil belajar, maka untuk membangkitkan semangat mereka kita beri motivasi dengan bermain," ujar Serda Narto.

Anak-anak sangat antusias mengikuti proses belajar tersebut, ada banyak yang melontarkan berbagai pertanyaan dengan tingkah yang polos dan lucu.

"Mereka aktif selama belajar, bahkan tanpa kita arahkan jika mereka ada yang belum mengerti tidak segan ataupun malu untuk bertanya," katanya.

Dalam kunjungan Babinsa tersebut anak-anak diberi pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan.

“Dengan seringnya melakukan Komsos ke sekolah-sekolah PAUD, diharapkan TNI semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka,“ ucap Serda Narto.

Motivasi belajar ini, menjadi salah satu wujud program pembinaan yang diberikan kepada warga di wilayah binaannya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini