-->

Personil TNI Lakukan Pemupukan Tanaman Jagung di Lahan Demplot Koramil Simpang Kiri

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personil TNI yang dipimpin oleh Danramil 01-0118/Simpang Kiri Kapten Inf Tomi Marantika S.Sos melakukan pemupukan tanaman Jagung di lahan Demplot Koramil 01/Simpang Kiri Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Rabu (11/07/2023).

Pemupukan Jagung kali ini dilaksanakan 16 Hari setelah tanam dan merupakan pemupukan lanjutan pertama. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan pemupukan dasar pada saat pengolahan lahan Jagung tersebut.

"Pemberian pupuk ini bertujuan agar tanaman jagung juga mempunyai daya tahan yang lebih kuat dari serangan hama dan penyakit, sehingga pertumbuhannya dapat maksimal," kata Danramil 01-0118/Simpang Kiri Kapten Inf Tomi Marantika.

Pasca pemupukan ini, sambungnya, akan dilanjutkan penyemprotan herbisada selektif, guna membasmi tanaman pengganggu atau Gulma.

"Penyemprotan herbisada selektif akan dilaksanakan 21 hari setelah tanam dan pemupukan lanjutan ke 2 akan dilaksanakan 30 hari setelah tanam," tambahnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini