Gelar Komsos, Babinsa Sampaikan Pesan Penting ke Masyarakat Sumber Mukti -->s

Gelar Komsos, Babinsa Sampaikan Pesan Penting ke Masyarakat Sumber Mukti

Friday, July 28, 2023, Friday, July 28, 2023

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Koptu Selamet Romadani melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masayarakat di Desa Sumber Mukti, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (28/07/2023).

Komsos adalah salah satu media dan cara Babinsa untuk mengenal warga binaannya dengan lebih dekat serta sebagai sarana silaturahmi yang dilaksanakan. Sehingga dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di lingkungan masyarakat di wilayah desa binaanya.

Koptu Selamet mengatakan, salah satu agenda penting dalam menyalakan tugas sebagai Babinsa, merupakan komsos secara baik kesemua golongan, dan komsos ini diakuinya, merupakan instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

“Salah satu tugas Babinsa merupakan membangun komsos kesemua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando Atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Pada komsos yang digelar, Koptu Selamet juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan membakar di perbatasan hutan.

"Karena saat ini sudah masuk musim kemarau, sehingga sangat rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat membudayakan hidup dan lingkungan bersih, seperti dengan gotong-royong dan tidak membuang sampah di aembarangan tempat.

"Buanglah sampah pada tempat yang telah ditentukan. Kalau membuang sampah di sembarangan tempat akan dapat menyebabkan pencemaran udara, dan kita semua akan mudah diserang penyakit," pesannya. (Rel)

TerPopuler