-->

Babinsa Komsos Dengan Nelayan Desa Silatong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komunikasi Sosial (Komsos) antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu kesulitan warga, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Doni membantu nelayan memperbaiki jaring ikan milik Idrus (40) warga Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (18/07/2023).

Sertu Doni membantu nelayan memperbaiki jaring ikan, dengan kondisi jaring yang sering mengalami kerusakan akibat tersangkut batu atau kayu.

"Permasalahan ini cukup membuat kesulitan para nelayan, sehingga perlu adanya motivasi Babinsa untuk membantu para nelayan," katanya.

Menurutnya nelayan untuk membeli jaring baru cukup mahal, dan itu menjadi masalah bagi nelayan. Kita berharap dengan bantuan Babinsa di wilayah binaan dapat membantu nelayan yang membutuhkan bantuan Babinsa.

Selain petani katanya, warga di daerah binaannya Babinsa Silatong banyak juga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari di karenakan berdekatan dengan Sungai Cinendang Sebagai Babinsa harus pandai mengatur waktu agar seluruh warga binaan dapat ditemui.

Babinsa juga berpesan kepada nelayan agar selalu berhati -hati ketika akan menjaring Ikan dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan harus lebih di utamakan faktor keselamatan dan keamanan. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini