-->

Rumah Warga di Tanah Bara Terbakar, Babinsa Bantu Padamkan Api

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Suparman bersama masyarakat bantu padamkan api kebakaran di rumah Hj. Siti Hajar (62) warga Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (06/06/2023).

Kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 21.50 WIB oleh warga yang sedang berada di salah satu warung milik warga di dusun 2 Desa Tanah Bara melihat adanya gumpalan asap yang berasal dari arah bagian belakang dapur rumah milik Hj. Siti Hajar.

Melihat gumpalan asap yang sudah disertai Api, warga sekitar langsung menuju rumah milik Hj. Siti Hajar, untuk selanjutnya berupaya membantu memadamkan api secara manual, sambil menghubungi Petugas Pos Damkar Rimo.

3 unit Kenderaan Damkar yang telah tiba di lokasi kejadian kebakaran, dengan segera dapat membantu memadamkan api dan warga setempat dibantu 3 orang Personil Koramil 03/Gunung Meriah Serma Abdi berhasil memadamkan Api, dengan Kondisi bangunan habis terbakar.

Kontruksi bangunan rumah milik Hj. Siti Hajar, terbuat dari papan, sehingga api dengan cepat melalap bangunan rumah milik Hj. Siti Hajar.

Penyebab awal terjadinya kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik, akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar serta rumah jenis kayu api dengan cepatnya membakar seluruh bagian rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp. 80.000.000,-.

Saat kebakaran terjadi, pintu depan rumah dalam keadaan terkunci, dimana pemilik rumah sedang berada di rumah anaknya yang bernama Salman di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah.

Dalam kejadian tersebut, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Suparman berpesan kepada warga agar benar-benar cek kembali jika hendak meninggalkan rumah.

“Menjadi perhatian utama bagi para pemilik rumah, agar senantiasa waspada untuk selalu memperhatikan tingkat keamanan, untuk menghindari terjadinya kebakaran,” pesan Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini