-->

Kodim Subulussalam Gelar Binsiap Apkowil dan Puanter

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Dalam rangka mewujudkan optimalisasi profesional Apkowil dan Puanter, Kodim 0118/Subulussalam menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Semester I TA. 2023 bertempat di Aula Makodim Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Senin (26/06/2023).

Binsiap Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial yang diselenggarakan untuk pembinaan Danramil dan Babinsa ini mengusung tema, "Optimalisasi Binsiap Apwil dan Puanter untuk Meningkatkan Profesionalisme Apkowil Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Mendukung Pembangunan Nasional".

Pada kesempatan Binsiap tersebut Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nungroho menyampaikan, Kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter Semester I TA 2023 ini dilaksanakan untuk membekali dan meningkatkan Binter dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di rutin diselenggarakan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0118/Subulussalam meningkatkan kinerja Kewilayahan menjadi lebih baik dengan tetap memelihara dan meningkatkan semangat etos kerja serta motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Babinsa Satuan Komando kewilayahan, ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilakukan agar Satuan Komando kewilayahan menguasai pengetahuan dalam binsiap apwil dan puanter. Sehingga, ada kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan wajib meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan Teritorial di masing-masing wilayah binaan teritorialnya," harap Dandim.

Adapun Pemberi materi pada Giat Binsiap Apkowil adalah Penanggulangan Bencana disampaikan oleh Aidi Putra S.Kom dari Dinas BPBD, Sikap Teritorial disampaikan Kapten Inf Gunawan, 5 Kemampuan Teritorial disampaikan oleh Kapten Inf Tomi Marantika S.soso, Perilaku Pengguna Medsos disampaikan oleh Letda Inf Kamaruddin, Netralitas TNI yang disampaikan Lettu Inf Hengki, Pengetahuan UU ITE disampaikan oleh Kapten Inf Dodi dan Komunikasi Efekti disampaikan oleh Letda Inf Andri Pakpahan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini