-->

Dukung Terciptanya Balita Sehat, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Jonson mendampingi pelaksanaan Posyandu bagi Balita dan ibu hamil dalam upaya mencegah gizi buruk (Stunting) di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (20/06/2023).

Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin dari puskesmas yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan, Bidan Desa ibuserta ibu-ibu kader Posyandu yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Saat ini di Indonesia masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi sedari lahir, hal itu yang menyebabkan mudahnya tertular penyakit berbahaya karena tidak adanya kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Pada pelaksanaannya juga di lakukan sosialisasi pada ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak Batita dan Balita tentang pemberian imunisasi disesuaikan dengan usia anak, untuk imunisasi dasar lengkap bayi berusia kurang dari 24 jam diberikan imunisasi Hepatitis B (HB-0) dan di lanjutkan imunisasi lainnya seiring bertambahnya usia. Bayi harus menerima imunisasi lengkap selama 2 tahun pertama kehidupan mereka, perkembangan bayi memang memerlukan beberapa dosis vaksin agar terlindungi sepenuhnya dari masalah stunting.

Dengan adanya pendampingan dan peran keikutsertaan aparatur wilayah di tengah-tengah para petugas kesehatan, maka akan sangat terbantu untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan pencegahan stunting dalam Posyandu pada ibu hamil dan Balita ini, dengan melakukan imunisasi dapat mencegah sejumlah besar penderitaan dan kematian bayi dan anak-anak dari wabah penyakit yang menular.

"Dengan rutin mengikuti program Posyandu dalam melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan yang memenuhi gizi, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, maka pada akhirnya akan dapat untuk mewujudkan Balita yang sehat dan sejahtera,” ungkap Serda Jonson.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini