-->

Babinsa Kuala Baru Ajak Warga Mamfaatkan Pekarangan Rumah Dengan Bertanam Sayuran

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam ikut serta mendukung Ketahanan Pangan yang sedang digalakkan pemerintah akhir-akhir ini, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil mengajak warga Desa Kuala Baru Sungai memanfaatkan lahan kosong di lingkungan rumah tinggalnya menjadi lahan pertanian, Senin (26/06/2023).

Pemamfaatan halaman rumah menjadi lahan pertanian sayuran atau bauh-buahan, selain dapat menambah incame ekonomi warga juga mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, ujar Kopda Rahmadi.

Kopda Rahmadi menambahkan, motivasi dan pendampingan yang di berikannya ini sebagai upaya pemanfaatan lahan kosong di halaman rumah warga agar bisa bermanfaat serta dapat memberikan contoh kepada seluruh masyarakat sekitar agar mereka juga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah mereka masing-masing dengan tanaman yang berdaya guna dan menghasilkan.

"Ini juga sebagai media contoh untuk masyarakat lainnya agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan tanaman yang produktif sehingga menambah incame dan penghasilan bagi masyarakat," ungkap Kopda Rahmadi

Semoga dengan motivasi dan pendampingan dari Babinsa dilapangan akan lebih memicu dan menambah semangat bagi warga yang belum memamfaatkan pekarangan rumahnya dengan tanaman pertaniaan yang produktif sehingga program ketahanan pangan bagi masyarakat dapat terlaksana dengan baik khususnya di Kec. Kuala Baru.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini