-->

Babinsa Alur Linci Bantu Warga Bangun Rumah Huniannya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan warganya, Kopda Sandro Manulang Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur membantu warganya dalam membangun rumah huniannya di Desa Alur Linci, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga, dalam pelaksanaannya Kopda Sandro membaur bersama warganya dalam membantu membangun rumah salah satu warga di Desa binaannya.

Kopda Sandro mengatakan, bahwa membantu warga itu dilakukan secara spontanitas. Seperti biasa ketika akan melaksanakan komsos di desa binaan, melihat warga sedang mengerjakan pembangunan rumah maka sebagai Babinsa akan langsung berbaur ikut membantu.

"Ikut membantu warga dalam bekerja adalah bagian dari Babinsa, tidak hanya bertugas membina wilayah tetapi dalam hal membantu kesulitan warganya Babinsa akan ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat lain," ujarnya.

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada kegiatan masyarakat, maka Babinsa akan bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas aparat teritorial dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

"Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga lingkungan. serta akan mudah mendapatkan informasi, guna untuk ditindak lanjuti dalam upaya pencegahan dini," ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini