Agar Hasil Panen Meningkat, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Terus Dampingi Petani Di Wilayah Binaan -->s

Agar Hasil Panen Meningkat, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Terus Dampingi Petani Di Wilayah Binaan

Sunday, June 25, 2023, Sunday, June 25, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Dedi Kanto terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan. Kali ini ia mendampingi petani tanam jagung di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (24/06/2023).

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi mereka untuk meningkatkan hasil panen sehingga dapat menambah perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Tanah Bara.

"Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan serta mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah," ujar Serda Dedi Kanto.

Babinsa Serda Dedi Kanto mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

"Kami selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam jagung sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan," kata Dedi.

Babinsa juga mengatakan, dengan memilih benih jagung yang tepat dan tahan hama diharapkan petani dapat meraih untung karena hasil panen yang melimpah. Hal ini tentunya tidak lepas dari perawatan serta pemberian pupuk yang tepat, serta dengan memperhatikan sistem pengairan yang seimbang.

"Karena tanaman jagung itu tidak seperti tanaman padi yang membutuhkan air yang cukup banyak," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

TerPopuler