Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Al-Hafidz Rizqullah Aceh Singkil Wisuda Alumni Angkatan III -->s

Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Al-Hafidz Rizqullah Aceh Singkil Wisuda Alumni Angkatan III

Sunday, May 21, 2023, Sunday, May 21, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Al-Hafidz Rizqullah Aceh Singkil kembali Me wisuda Alumni Angkatan III Siswa/i SMA Islam Terpadu Al-Hafidz Rizqullah Tahun 2023. Wisuda kali ini disertakan dengan Syahadah Alumni SMP Islam Terpadu Angkatan Ke- VI, Wisuda dimulai dengan Pawai keliling Kampung Danau Bungara dengan Wali santri yang berhadir.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Al-Hafidz Rizqullah, Tengku Muda Hambalisyah Sinaga menyampaikan bahwa Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Hafidz Rizqullah berdiri sejak tahun 2015 dan/atau saat ini sudah berusia 8 Tahun.

“Di Yayasan ini telah berdiri dan berjalan kegiatan, yakni  SMP Islam Terpadu Al-Hafidz Rizqullah Terakreditasi, Angkatan ke-VI;  SMA Islam Terpadu Terakreditasi Angkatan Ke-III; Dayah/Pesantren Terakreditasi; Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Jurusan Desain Komunikasi Visual Terdaftar; Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Terdaftar Jurusan Bahasa dan Komputer,” ujarnya, Sabtu 20 Mei 2023.

Tengku Muda Hambalisyah Sinaga menyampaikan kepada Seluruh Wali santri untuk tidak Ragu menitipkan anak-anak nya kepada Yayasan ini. “Kami mempunyai Program di samping mendidik anak-anak di bidang Ilmu Pengetahuan Agama dan Umum juga di Latih dengan Skill Ilmu Teknologi Komputer dan Bahasa,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Al-Hafidz Rizqullah Aceh Singkil juga sudah menjalin kerja sama dengan perguruan Tinggi dan Universitas yang Ada di Aceh dan Sumatera. Sehingga, setelah anak-anak menyelesaikan pendidikan di Yayasan Pendidikan Islam Dayah Terpadu Al-Hafidz Rizqullah Aceh Singkil atau selama 6 Tahun mulai dari SMP dan SMA dilanjutkan dengan Kuliah sesuai dengan Jurusannya masing-masing, setelah Tammat Kuliah dari pihak yayasan juga sudah menyiapkan Lapangan Pekerjaaan untuk Para Alumni tersebut.

Dalam sambutannya, Tengku muda ini juga mengajak kepada semua pihak untuk menyiapkan Generasi Qur’ani. “Untuk menjadikan Negeri ini Aman, Damai, sejahtera bukan saja di Bidang Sumber Daya Alam yang melimpah Ruah akan tetapi tidak kalah pentingnya dengan Lahirnya Sumber daya Manusia yang berakhlaq, Beriman, Berilmu dan Bertaqwa,” tegasnya.

Tengku Muda Hambalisyah Sinaga juga mengigatkan kepada Para Anak Wisuda untuk muliakan Orang tua mereka. “Sehebat apapaun nanti dirimu dan setinggi apapaun nanti ilmu mu, orang tua adalah manusia yang pertama memberikan Kasih dan sayang, dan perhatian yang penuh tiada terhingga, bila ingin hidup mu sukses dan bahagia  jadikan orang tua mu sebagai Raja,” pesannya.

Tengku Muda Hambalisyah Sinaga juga menjelaskan, tujuan berdirinya Yayasan ini bukan terdahulu mengisi Otak, akan tetapi memberikan pendidikan dan mengajarkan Akhlaq yang mulia, hilangkan Rasa sombong, angkuh, iri dan takabbur karena semua itu menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Majunya yayasan ini juga maju nya Daerah kita Kecamatan Kota Baharu khususnya kampung Danau Bungara,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto dalam sambutannya menyampaikan sangat salut terhadap Tengku Hambali di samping berstatus sebagai Guru ASN juga mampu mendirikan sebuah Yayasan yang besar seperti ini, bisa mendidik anak-anak dari berbagai daerah, seperti anak dari Kabupaten Siemulu Aceh, Pak Pak Bharat dan Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

“Kepada seluruh hadirin yang berhadir, mari kita memberikan dukungan dan semangat untuk memajukan Yayasan ini, kita sangat berbahagia ketika anak-anak kita terdididik dan mempunyai akhlaq yang mulia, baginda Rasulullah SAW diutus oleh Allah pertama sekali nya adalah memperbaiki Akhlaq Manusia dari akhlaq biadab kepada beradab, dari alam jahiliyah kepada alam yang berilmu pengetahun,” ujar Kapolres Aceh Singkil saat menghadiri acara tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Camat Kota Baharu yang di sampaikan oleh Sekcam Kota Baharu Awaluddin Angkat,SE. “Kita sangat bahagia dan bangga dengan berdirinya Yayasan ini di Kecamatan Kota baharu tepat di ibu kota Kecamatan Kampung Danau Bungara, mari kita berikan dukungan kepada Yayasan ini supaya lebih maju dan berkembang lagi,” ujarnya.

Di akhir kegiatan ditutup dengan Pembacaan Do’a yang dibaca oleh Imeum Mukim Kota Baharu Ust.Hamzah Syarbaini dan ditutup dengan Photo Bersama. 

Turut hadir Dandim 0109 Aceh Singkil di wakili oleh Danramil 06 Singkohor-Kota Baharu Kapten L.Simamora, Kapolsek AKP Astani, Kepala Kampung Danau Bungara Ali Mada Cibro, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Jamal/REL)

TerPopuler