-->

Personil TNI Pangkas Bagian Atas Jagung di Demplot Koramil Simpang Kiri

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personil Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan pemangkasan bagian atas tanaman jagung dan pembukaan kulit dari tongkol jagung di Demplot Koramil 01/Simpang Kiri di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (10/05/2023). 

Pemangkasan bagian atas jagung dan membuka kulit dari tongkol jagung yang dilakukan Personil Koramil 01/ Simpang Kiri sebagai upaya untuk membuat jagung lebih cepat kering karena langsung terpapar sinar matahari agar waktu panen yang akan datang mencapai kering yang maksimal dan mendapat hasil yang memuaskan. 

Serma Sukadi mengatakan, memangkas bagian atas jagung tersebut juga bertujuan agar tidak tumbuh kecambah di buah jagung. karena sekarang sedang musim penghujan, selain memangkas bagian atas tanaman jagung juga melakukan pembersihan rumput di sekeliling lahan jagung agar menjauhkan hama tikus, agar waktu panenen nanti mendapat hasil panen yang lebih maksimal untuk meciptakan swasembada pangan secara Nasional sekaligus agar tidak kekurangan pangan kususnya di wilayah kodim 0118/Subulussalam.

"Ini tinggal menunggu masa panen, namun harus tetap dijaga dari serangan hama tikus, dan yang harus diwaspadai Juga hama babi hutan, tutup Serma Sukadi.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini