-->

Koptu Suwarno Anjangsana dan Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Koptu Suwarno melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan guna menjalin pendekatan kemitraan dengan warga masyarakat sekaligus memantau situasi kondisi Kamtibmas (kemananan ketertiban masyarakat) berlokasi di Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (02/05/2023).

Maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan anjangsana dengan warga masyarakat diwilayah binaan adalah untuk berkomunikasi langsung dengan warganya sekaligus menyampaikan pesan-pesan serta himbauan Kamtibmas.

Kehadiran Babinsa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya, sarana ini salah satu implementasi Komunikasi Sosial yang mujarab untuk memantau wilayah dan menciptakan situasi Teritorial yang aman serta kondusif. Disamping itu juga sebagai media memberikan himbauan kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan sekitar.

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, Babinsa tetap melaksanakan Anjangsana dan Komsos. demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

"Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa," ucap Koptu Suwarno.

Babinsa juga mengatakan, salah satu agenda penting dalam menyalakan tugas sebagai Babinsa, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

"Salah satu tugas Babinsa merupakan membangun Komsos kesemua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik," Katanya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini