-->

Komsos Dengan Warga, Babinsa Biskang: Untuk Mempererat Silahturahmi

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya meningkatkan dan menjalin komunikasi serta silaturahmi dengan warga desanya, DD. Sitinjak Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris aktif melaksanakan komsos dengan warganya di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (05/05/2023).

Kegiatan komsos guna menampung aspirasi dan permasalahan yang ada juga mengajak mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga kondusifitas di desa, upaya ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mempererat tali persaudaraan dengan seluruh elemen masyarakat di desa. 

Selain itu, komsos juga merupakan sebuah upaya dalam bentuk kemitraan antar tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk saling merangkul dengan Babinsa juga aparatur desa. Agar bisa terus bersinergi dalam menciptakan rasa aman dan damai, juga bersama mencari dan memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan demi kesejahteraan warga.

Hal tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat, mewakili masyarakat setempat Burhan(35) sangat mengapresiasi tugas Babinsa di desanya yang selalu hadir ditengah masyarakat dan selalu ikut adil dalam kemajuan demi kesejahteraan masyarakat terutama kaum muda bisa aktif dalam kegiatan yang positif.

"Hal positif inilah yang sangat kami rasakan selaku masyarakat setempat, dan ini merupakan bentuk dari kepedulian Babinsa bersama dengan warga juga tokoh masyarakat dalam menciptakan desa yang asri, aman dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu Serka DD. Sitinjak selaku Babinsa menyampaikan, sebagai aparatur kewilayahan kita harus siap menampung aspirasi dan keluhan warga dan mampu memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi. Babinsa harus mampu menjalin dan kordinasi dengan aparatur desa, juga selalu aktif di kegiatan masyarakat dengan memberikan contoh yang baik maka akan memberikan dampak yang baik pula bagi warga desa.

"Kalau bukan kita aktif bersinergi untuk membangun desa serta menciptakan kesejahteraan bagi warga ya siapa lagi, jadi mari kita bersama saling mengingatkan dan aktif juga peduli dalam memberikan masukan untuk kegiatan positif lainnya," ajak Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini