-->

Jaga Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim Subulussalam Laksanakan Garjas Periodik

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok TNI - AD Kodim 0118/Subulussalam, khususnya prajurit Militer melaksanaan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik di lapangan Sadakata Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan diawali dengan pengecekan jumlah personil dan administrasi. Kemudian, masing-masing personil melaksanakan tensi dan timbang badan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan untuk megetahui ukuran proporsional tubuh seluruh prajurit yang akan melaksanakan Garjas periodik.

Dalam pelaksanaanya, Tim Jasmani dari Korem 012/Teuku Umar Serka Ramdani selanjutnya mengambil alih dalam proses pelaksanaan Kesegaran Jasmani atau yang biasa disebut Garjas, tiap-tiap personil di lakukan pengecekan.  Hal ini dilakukan untuk memastikan personil yang akan melaksanakan Garjas dalam kondisi yang benar-benar sehat dan siap untuk melaksanakannya, serta untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap mengutamakan faktor keamanan.

Tes Garjas meliputi Garjas A lari selama 12 menit dan B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run masing masing dilaksanakan selama 1 menit dan Shuttle run sebanyak 3 putaran ditambah dengan renang dasar militer. Penilaian diambil berdasarkan kategori umur yang telah ditetapkan.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro menyampaikan, kegiatan Garjas periodik diselenggarakan untuk mengukur sejauh mana tingkat kesamaptaan Prajurit Kodim 0118/Subulussalam. Selain itu, sambungnya, kegiatan Garjas Periodik berguna untuk memelihara kesehatan Prajurit agar tetap prima dan siap melaksanakan tugas setiap saat.

Dandim meminta kepada seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan Garjas periodik untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan. "Karena kekuatan dan kondisi tubuh yang tau dan bisa merasakan adalah diri kita sendiri,” tegas Dandim.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini