-->

Cek Ketersediaan dan Harga Sembako, Babinsa Kunjungi Lapak Pedagang di Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Demi mengantisipasi lonjakan harga, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Asmin Ahyar turun langsung ke pasar tradisional untuk mengecek harga dan ketersediaan sembako di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (11/05/2023).

Sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk berada di tengah-tengah masyarakat, dengan selalu aktif memonitoring harga kebutuhan pasar maka dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah binaan. Kehadiran Babinsa juga untuk memberi rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat, serta untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaannya.

Kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga, supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Dalam pelaksanaannya Serda Asmin Ahyar bertemu langsung dengan salah satu pedagang dan berbincang-bincang tentang kebutuhan hidup sehari-hari untuk masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur, cabai dan yang termasuk di dalamnya sembilan bahan pokok.

"Saat sekarang ini harga masih relatif stabil dan tidak ada kelangkaan terhadap sembako, permintaan masyarakat akan sembako juga masih relatif sedikit normal," ujar Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini