-->

Babinsa Teluk Nibung Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopka Efrizal Sugiarto melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan dalam upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/05/2023).

Kegiatan komsos ini termasuk kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk menjaga serta mempererat tali silaturahmi. Kegiatan komsos ini juga sebagai upaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaan.

Selain itu, kegiatan komsos juga sebagai upaya  meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa dalam menjaga hubungan emosional antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan komsos. demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan," kata Kopka Efrizal Sugiarto.

Di sela melakukan komsos, Kopka Efrizal juga memberikan beberapa himbauan kepada warga binaannya agar selalu menjaga kerukunan setiap warga. Sehingga diharapkan masyarakat selalu aktif serta ikut terlibat dalam menjaga keamanan di desa, dengan demikian maka akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal.

"Kami harapkan semua warga turut serta menjaga kerukunan di desa dan selalu meningkatkan kewaspadaan, tanamkan kedalam diri masyarakat bahwa keamanan dan ketertiban di desa kita adalah menjadi kebutuhan dan tanggung jawab kita bersama," ujar Kopka Efrizal.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,"  tambahnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini