-->

Babinsa Sikoran Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka Mendukung program pemerintah dan Kodam Iskandar Muda dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan pendampingan kepada masyarakat yang sedang merawat tanaman Jagung di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sabtu (27/5/2023).

Jhonarlin sapaan akrabnya mengatakan, melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam kegiatan ketahanan pangan dengan cara membantu petani yang sedang memantau pertumbuhan tanaman jagung seluas lebih kurang 1 Ha di wilayah khususnya yang ada di desa binaan merupakan salah satu tugas pokok sebagai seorang Babinsa.

"Pendampingan kepada masyarakat petani jagung merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi tugas sebagai aparatur kewilayahan dalam membantu para petani dalam hal pertanian," ujarnya.

"Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan ketahanan pangan serta wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat," sambung Serda Jhonarlin.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya saat panen tetapi dari awal pengolahan lahan, penanaman hingga perawatan sampai panen.

Sementara itu, Parasian Barasa sebagai pemilik lahan jagung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris khususnya Serda Jhonarlin Sipahutar yang selalu mendampingi petani di desa ini dalam rangka upaya mendukung program Ketahanan Pangan.

"Kehadiran Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat masyarakat petani bersemangat untuk meningkatkan produksi tanaman jagung," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini